Selasa, 30 Maret 2010

Kangen Salam :'(((

Buat yang gak tau, Salam itu kependekan dari Pesantren Alam. Kebetulan tanggal 25-27 Januari 2010, sekolah gue ngadain acara semacam kerohanian Islam di Cigombong. Awalnya gue sebeeeeeeeeeeeeeeel banget, gamau ikut, karena ga kuat ninggalin gebetan (belum jadi pacar) dalam 3 hari. Sedih banget, gue terpaksa ikut gitu dengan malasnya, mana bawa koper gede banget lagi. Tiga hari gue mendapat kesialan:

  1. Sepatu gue ketuker sama Dita. Jadi gini, sepatu dita modelnya sama kaya sepatu gue. Sebelum berangkat, ada sambutan2 gitu di Aula sekolah. Pas mau naik bis, gue asal make aja tuh sepatu Dita tapi nggak ditaliin (belakangnya diinjek).Pas udah mau nyampe tempat penginapan, kan gue ngiket tuh sepatu, ternyata sempit banget, perasaan tadi sepatu gue normal2 aja tuh tapi ini jadi sempit banget, busetdeh. Yaudah gue liat mereknya, "lahlah kapan mak gue beliin nih sepatu?" Trus gue teriak nih di bus ,"Hey ini sepatu siapa?". Trus Dita liat."Lah itukan sepatu gue?". Kata gue,"Lo pake apaan dong dit sekarang?" Dita bilang,"Gue pake sepatu cadangan," Gue lega trus gue teringat sepatu gue yg asli. Gue teriak,"AAAAAA SEPATU GUE KETINGGALAN DI JAKARTAAAAAAAAAAA!!!!!!" Eh, satu bis pada ketawa semua masa -,- . Yaudah deh gue pinjem sepatu nya Dita aja biarin deh sempit2in yang penting ga nyeker disana -___- Soalnya gue cuma bawa satu sepatu cadangan, itupun buat olahraga. Ya Allah sial amaaaat -.-
  2. Sandal jepit hilang. HUAAAAAAA setelah sepatu ketinggalan, sendal jepit malah ilang -,- Kan nyokap gue gantungin plastik isi sendal di pegangan koper itu karena isinya udah kepenuhan. Yah kan jalan ke asrama nanjak gitu, capek anjiir. Pastilah, koper nya dibelakang, secara kan gue tarik dari depan. Entah bagaimana, sandal itu tiba2 raib begitu saja. Mana itu sendal baru gue beli lagi, lucu tau ada bonekanya. Gue baru sadarnya pas mau solat dzuhur, "sendal baru gue kemana ya? perasaan td pagi ada dehh". Yaudah terpaksa gue ke mesjid pake sepatu olahraga (bego). Trus kaka pendamping gue namanya, ka Ubay, minjemin sendal ke gue akhirnya uuuuu makasih ya kaa

Hari pertama, rombongan Al Azhar 19 dateng jam 10an, sementara rombongan anak Al Azhar Cianjur datengnya jam 8 an gitu (masya Allah -,-). Trus ada sambutan2 gitu dari Kakak Pendampingnya, mereka kocak2 banget bikin gue tambah betah disana. Kan dibagi kelompok2 gitu buat nampilin drama. Ada kali satu kelompok (digabung kelompok 7 sama 8) ada sekitaar 20 orang gitu nyampur sama anak Cianjur. Akhirnya segera diputuskan, bahwa Divaa menjadi Ayah, Mae menjadi ibu, Kiky menjadi anak mereka. Trus kan si Adi jadi komentator, eh dia malah ngritik penampilan kita gitu uuuuurrrgh tapi kita maklumin lah dia kan anaknya emang kaya gitu.
Habis drama, sholat dzuhur dan lunch. Trus kita ditunjukkin kamar masing2. Alhamdulilah, gue sekamar sama anak Al-Azhar Cibubur semua yaitu:Diva,Maitsa,Kiky,Lya,Galuh,Cynthia,Febby.
Asik banget deh sekamar sama mereka. Oh ya aku mandi berdua satu kamar mandi sama Diva loh ehehe. Malam pertama (di cigombong, maksudnya, jangan ngeres dulu pikirannya -__-) kita begadang sampe jam setengah 1 padahal nanti mau dibangunin jam 3! Tapi seru bnget jadi terasa ga ngantuk.. Kita curhat tentang masalah cowok gitu uuuuuu :p . Akhirnya pada ngantuk jadi tidur dehh. Jam 3 dibangunin ka ubay buat solat tahajud, aduuh sumpah masih ngantuk abis. Jadi pas solat tahajud gue diem2 tidur (maaf ya Allah) abisnya gatahan. Tapi sekitar jam setengah 6 pagi entah kenapa gue ga ngantuk lagi, jadi semangat gituuu.

Hari Kedua. Makin semangat nginep disana. Ternyata ga ngebosenin disana malah makin betah! Pagi2 seperti biasa breakfast dulu trus solat dhuha. Nah ini yang paling ditunggu, yaitu HIKING. Yaah walaupun capek banget, tapi seru nya ga nahan. Kan abis makan kita jalan2 gitu ke belakang asrama (persawahan). Trus kita nyebur ke sungai. Sungai nya cukup panjang dan deres banget, mana gue barisan paling belakang pula. Banyak batu2 gede gitu, trus gue kepeleset terus uuuu -,- Tapi seru juga sih mainan air hihi. Abis nyebur sungai kita dateng ke pohin berbentuk Allah gitu. Ih subhanallah ya bentuknya sama bgt walaupun rantingnya udah patah tapi masih jelas keliatannya. Nah habis itu, ini yang gue paling tunggu. Ke danau cinta. Konon, kalau cuci muka di danau itu segera mendapat jodoh dan awet muda. Yaudah gue celupin aja tuh muka gue ke dalam danau berbentuk love itu. Air nya segeeeeeeeer tau. Ehgila, capek banget men balik ke asrama jalan kaki berkilo2 meter jauhnyaaa. Smpe rumah rasanya pengen pijet abis2an. Ohya pas sorenya, ada latihan solat jenazah gitu serem deh kan lg ujan dereeeees banget trus mandiin jenazah pula huhuhu. Setelah itu habis biasa, dinner, ada talkshow, sholat (iyalah pasti) . Sekitar pukul 22.00 masing2 kembali ke kamar, dan gue tidak ikut sesi curhat dengan teman2 sekamar dikarenakan kecapekan pagi tadi. Jam 3 kami dibangunkan untuk sholat tahajud bersama, kali ini ada yg beda, solatnya di tengah lapangan. Tapi pemandangan di luar sana bagus banget. Lampu2 kota menghiasi langit, pokoknya bagus deh!

Hari ketiga, hari terakhir di Cigombong. Sebenernya sih seneng karena bisa cepet2 ketemu gebetanku tercinta di sekolah. Tapi justru hari ini malah hari yang paling seruu. Hari ini yg cewek jadwalnya outbound. Seru sekelompok sama Divaaa. Waktu naik wall climbing, mas-mas nya keberatan ngangkat Diva jadi mas-mas nya ikut terbang WAKAKAKA. Haha pokoknya itu seru abis. Trus gue nyebur ke danau yang kotor airnya ewww jijik. Trus, terakhir main flying fox seruuuuuu abis. Habis itu kita balik ke kamar dan pengen banget mandi, secara badan udah lengket banget selengket-lengketnya. Pas ngantri kamar mandi kita packing di kamar. Gue semangaaat banget ngepacknya karena mau cepet2 ketemu Arya :* Abisnya udah kangen banget siiih. Ketika kamar mandinya kosong, gue bebersih yg lama abisnya lengket banget, bodo deh orang2 ngantri yang penting gue seneng yakan? Tapi abis solat dzuhur kan ada penutupan gitu si Aula, taunya lama bgt gilaa katanya selesai jam 3 sore gataunya jam 4. Jam segitu mah Arya udah pulang kali. Pas penutupan, gue nangis tau (semuanya juga) karena pisah sama Kakak2 pendamping yang baik bangettt (aaah jadi kangen ka ubay yang cantik dan baik itu kaaan :( )
Di bus, satu bus merencanakan untuk besok agar tidak masuk sekolah. Sebenernya gue pengen banget masuk sekolah biar bisa ketemu Arya, tapi semuanya pada bolos yaudah deh gue ikutan aja, padahal dalam lubuk hati yang paling dalam (cielah -,-) garelaaaa gitu AAAA. Selain itu badan gue emang capek banget sih.


Fakta2 selama di Cigombong:

1. Gara2 cuci muka di danau cinta, hari sabtunya gue ditembak Arya
2. Gara2 solat mulu disana, doa gue kekabul semuanya, contohnya pas pulang2 dari sana kamar gue lagi dipasangin internet yang cepet banget ituu
3. Jadi lebih alim (pulangnya doang)
4. Gue sampe nangis gara2 kangen sama Arya
5. Si Arvin ngeliat hantu di barisan gue
6. Kenalan sama anak2 Cianjur
7. Bahasa Sunda gue jadi terasah lagi
8. Solatnya khusyu dan 5 waktu, ehe
9. Mandi berdua Diva
10. Tidur cuma 3 jam -______________-

0 Comments: